Selamat Datang ---- Welcome to My Blog

“ Jika engkau mencintai seseorang, cintailah dia sekedarnya saja. Karena engkau tidak tahu kapan cinta itu akan lenyap darimu. Jika engkau membenci seseorang, bencilah dia sekedarnya saja. Karena engkau tidak tahu kapan engkau akan bakal mencintainya. “

( HR. Bukhari, Abu Dawud, Tirmidzi & Ibnu Majah dari Abu Hurairah )

Jumat, 24 September 2010

Kekuatan Cinta Pertama

Seketika desir-desir aneh mulai merambati hati. Sesuatu yang tak saya pahami selain sebuah keinginan besar untuk selalu dekat dengannya. Menikmati segala keindahannya dan aku yakin Pemilik-Nya Lebih Indah. Lalu menjadi bagian dari segala kebahagiaan, juga kesedihannya. Itulah yang pertama kali kurasakan saat mengenal Cinta Pertamaku.

Mengenang kembali Cinta Pertama bagiku adalah membayangkan kembali disuatu masa dimana aku menjelma menjadi seseorang yang baru tahu Facebook melihat seorang profil wanita sederhana yang mengenakan jilbab putihnya sambil tersenyum. Aku kirim posting beberapa kali karena kepansaranku pada Profil tersebut. Sampai Alhamdulillah dia pun membalasnya.

Dalam hati ku merasa suatu waktu ia akan menemaniku tumbuh besar, dewasa, membangun keluarga bahagia, memiliki anak-anak dan menjadi tua bersama. Begitulah tekad sederhana yang ada dalam batinku, sebuah tekad yang mungkin sulit tercapai tapi bukan mustahil untuk diwujudkan.

Setiap malam, tak pernah tak terlewatkan membayangkan sosok sang idaman hati menjelang tidur bahkan kerap berkunjung menghiasi mimpi-mimpi, menjelma bidadari berpakaian warna-warni seolah - olah memberikan kesejukan dalam hatiku. Kita saling mengajarkan Tersenyum dalam keadaan apapun. Saling mengingatkan satu sama lain tuk selalu mendekatkan diri pada sang Khalik dan bersemangat dalam menuntut ilmu. Padahal saat itu aku belum mengenal mu, semua itu dilakukan lewat Facebook dan SMS, tidak dengan telefon ataupun berbincang langsung, namun hati ini yang menjawab semuanya.

Kisahpun berlalu seperti awan lembut yang selalu menghiasi dunia. Aku memiliki kesempatan itu dan aku berusaha mewujudkan impianku.. Kini rasa kehilangan itu sungguh sangat membekas dihati.. Karena aku tahu, bahwa jiwa ini belum pantas tuk memiliki.. Aku paham sekarang, mengenai perasaanku pada dia, saat ini cintaku mengalir dalam untaian - untaian doa ku kepada-Nya.. Harapan demi harapan, agar Allah SWT memberikan ku petunjuk dan jalan yang benar serta pilihan yang tepat tuk kegelisahan hati ini.

Kenangan cinta pertama memang tak terlupakan hingga saat ini. Dan kehangatannya masih tetap terasa hingga kini. Aku menandai momen terindah dalam sepotong episode kehidupanku ini sebagai sebuah monumen berharga. Entah disuatu ketika saat kami akhirnya bertemu kembali, aku ingin mengajaknya mengenang masa-masa indah itu. Karena aku begitu susah mencinatai dan begitu susahnya melupakan..

Mungkin Setiap Orang Pernah mempunyai cerita Cinta Pertama masing-masing …
Mudah-mudahan Cinta Pertama kita Tidak melebihi Cinta kita kepada sang Pemilik Cinta…
Karena Dialah Pemilik Cinta Sejati.

Walaupun menurut para ilmuwan, cinta pertama yang sudah tertanam tak bisa dihapuskan dari ingatan. Kenangan cinta pertama bisa membuat orang yang mengalami ketergantungan lebih kuat dibandingkan narkoba jenis apa pun….

Wallahu Alam



1 komentar: